Rabu, 28 Desember 2016

Kaos Polo Rich Chigga

Setelah menjadi fenomenal dan mencuri perhatian dunia lewat video Kaos Polo Pria Online musiknya Dat $tick, rapper muda Indonesia, Brian Imanuel atau Rich Chigga merilis video musik terbarunya yang ia beri judul Who That Be. 

Berdurasi dua menit 21 detik, video kali ini selain dirinya, juga turut disutradarai Marshmallow Tartz. Masih bernuansa sama dengan video pertamanya, Rich kali ini tampil lebih serius dan meyakinkan. 

Jika di video pertama ia mengenakan kaos polo pink dan tas pinggang, di video barunya ini ia mengenakan kaos lengan panjang hitam turtleneck. Tampil dengan mimik muka datar, di dalamnya juga terdapat sejumlah adegan yang sarat makna, ketika berteriak di hadapan sekumpulan pria berhelm, dan atau saat ia berada di dalam mobil dengan pengendara yang juga berhelm. 

Brian kerap menyelipkan amusingness satir di dalam lirik dan juga video musiknya. 

Menjadi fenomenal 

Majalah Time pada pertengahan Oktober lalu mengulas tentang kemunculan Brian Imanuel ini dengan memberinya judul, "Meet the 17-year-old Indonesian Rapper Who Hacked the World. 

Bernama false name Rich Chigga yang sedikit kontroversial, Brian menjalani self-teaching dan berlajar bahasa Inggris secara otodidak by means of Youtube. 

Time juga menyebut Brian sebagai musisi muda ke-dua yang mencuri perhatian dunia, setelah Joey Alexander (13 tahun), yang masuk nominasi jazz Grammy beberapa waktu lalu. 

The Guardian, beberapa hari lalu juga turut memberi porsi besar untuknya, dan sengaja datang ke Indonesia untuk wawancara khusus. Di dalamnya, mereka mengupas sedikit tentang video barunya Who That Be. 

Kiprah Brian menjadi fenomenal ketika lagu pertamanya Dat $tick dibuat versi remix oleh Ghostface Killah, mantan anggota grup hip jump disegani asal AS, Wu-Tang Clan.


Artikel Terkait

Kaos Polo Rich Chigga
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email